Minggu, 04 September 2011

KAIROS TUHAN


HaleluYah..

Setelah hampir 3 bulan tdk menulis, hari ini begitu kuatnya hasrat untuk saya menulis kembali...sebenarnya sudah banyak yg Dia taruh untuk saya tulis...tetapi saya memilih untuk menulis hal tentang KAIROS TUHAN...Ini didasari dari pengalaman saya beberapa hari lalu..Jumat 26 Agustus lalu...Dimana saya bersama Eagles (Pasukan Doa kami) melayani 2 orang sakit d 2i tempat berbeda di Tangerang, yang salah satunya adalah seorang waria...Kami datang kesana , dan saat saya berdoa Tuhan bicara lewat saya kepadanya bahwa : waktumu sedang dihitung oleh Tuhan..dan beberapa perkataan lain yang intinya mengajak dia bertobat & siap jika Tuhan panggil dia..dan kami berkonfrontasi dengan kuasa-kuasa jahat yang telah mengikatnya seumur hidupnya untuk melepaskan bapak ini ( umurnya sudah 60 tahun & berdandan persis seorang oma)..Puji Tuhan dia merespon dengan hati terbuka.

Hari Sabtu ,saya dikabari bahwa waria yang kami layani meninggal..( kurang dari 24 jam setelah kami doakan). setelah mendengar kabar itu saya tersenyum karena saya tahu dari kemarin waktu berdoa, bahwa waktunya sudah tidak lama lagi. Tapi yang menjadi perenungan saya adalah soal waktu yang terlihat PAS..Untuk diketahui bahwa orang yang meninggal ini belum lama mau didoakan, sebelumnya tidak mau & keluarganyapun tidak punya gereja tetap..Saya merenung kepada Tuhan tentang Kairos-Nya bagi orang tersebut..terutama bagi saya pribadi..Saya bersyukur mengunjungi dia pada saat yang tepat ( hari Jumat) walau sempat ingin TUNDA karena kecapean fisik yang saya alami karena pelayanan selama beberapa hari sebelumnya..tapi waktu saya doa..Tuhan hanya ingatkan bahwa Dia mau saya mengunjunginya hari Jumat itu..

Teman...jangan pernah berpikir jika Kairos Tuhan selalu harus didahului dengan hal-hal yang luarbiasa, hal-hal yang secara fisik dapat kita rasakan dan sebagainya...Tidak tidak..Kairos Tuhan seringkali datang dengan cara yang sangat biasa dan sederhana..jika kita tidak meresponinya dengan tepat hal itu akan berlalu begitu saja..& sering tidak kembali lagi.!! Saya sempat merenung seandainya saya tidak jadi datang hari itu DENGAN ALASAN YANG MANUSIAWI SEKALIPUN yaitu KECAPEAN..Kairos Tuhan buat saya hilang...mungkin Kairos Tuhan buat waria tersebut juga hilang..karena apa? Karena tidak ada seorangpun yang datang menginjili dia beberapa jam sebelum dia koma jam 9-10 malam hari Jumat itu !! saya merenung bagaimana pertanggungan-jawab saya dihadapan-Nya jika waria itu berkata kepada Tuhan...kenapa saya masuk neraka..sedangkan saya belum pernah dengar Injil tentang Engkau..??

Teman..mari siapkan hati, seluruh keberadaan kita ( Tubuh,jiwa,roh,waktu,uang dan sebagainya) untuk bisa meresponi dengan tepat datangnya Kairos Tuhan bagi setiap kita secara pribadi..& Kairos-Nya yang berhubungan dengan Tugas & Tanggung-Jawab kita sebagai hamba-hamba-Nya kepada sesama kita..supaya Tuhan bisa tersenyum & bukan menangis ( seperti saat Dia menangisi Yerusalem karena kebebalan mereka menolak Kairos-Nya) waktu Dia melihat kita melakukan TEPAT DENGAN WAKTU-NYA & SEJALAN DENGAN MAU-NYA...

"

Tetapi kuduskanlah Kristus di dalam hatimu sebagai Tuhan! Dan siap sedialah pada segala waktu untuk memberi pertanggungan jawab kepada tiap-tiap orang yang meminta pertanggungan jawab dari kamu tentang pengharapan yang ada padamu, tetapi haruslah dengan lemah lembut dan hormat" ( 1 Petrus 3:5)

Karena kebajikan & kemurahan-Nya yang mengikuti aku selalu,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar