Senin, 05 September 2011

" T E R B A N G "


Yah.. hari ini hatiku dan jiwaku merasa seperti ingin terbang...kenapa bisa ku alami seperti ini? Sebuah keputusan besar telah ku ambil untuk meninggalkan zona nyaman ku sebagai pekerja di sebuah gereja besar di Jakarta. Bukan karena masalah ataupun kasus tetapi karena ku memenuhi panggilan-Nya sebagai seorang penginjil. Sebenarnya Tuhan sudah memintaku untuk keluar dari pertengahan tahun lalu tapi sejujurnya aku memilih untuk menunda dengan menawar Dia sambil berkata :
" Tuhan belum pernah jika Engkau suruh untuk aku melakukan sesuatu atau pergi ke suatu tempat aku menolak bahkan menundanya, tapi untuk yang ini aku minta untuk menundanya karena....." sambil kuceritakan kepada-Nya alasan-alasan paling manusiawi....tetapi Tuhan baik di akhir tahun lalu masuk awal tahun ini Dia bawa kami pelayanan ke Korea untuk membawa api-Nya sampai ke perbatasan antara kedua Korea yang sedang berperang, dan hal itu terjadi...kami bisa tuntaskan semua itu karena anugerah-Nya.
Sampai pada di akhir February lalu Tuhan suruh kami kembali pergi ( secara manusia ini sangat mendadak) ke Pontianak, Kalimantan Barat...dengan salah satu ayatNya yang diberikan kepadaku di Yeremia 48:40-41 :
ayat 40: Sebab beginilah firman TUHAN: Sesungguhnya, ia datang melayang seperti burung rajawali dan mengembangkan sayapnya ke atas Moab.
ayat 41: Kota-kota direbut, kubu-kubu pertahanan dirampas. Hati para pahlawan Moab pada waktu itu akan seperti hati perempuan yang sakit beranak.
Sejujurnya waktu saya tiba disana saya langsung mengerti bahwa kota Pontianak dan juga Singkawang dipenuhi dengan tempat -tempat pemujaan kepada berhala, bahkan ada yang diantaranya terbesar di Asia Tenggara.Moab adalah gambaran penyembah berhala/bangsa/daerah yang kuat menyembah berhala.

Di Kalimantan Barat inilah Dia meminta untuk saya dan teman-teman eagles untuk tetap menaruh teman-teman eaglesku disana untuk mengawal lahirnya lawatan Tuhan atas kota-kota di propinsi ini, dan Ia ingatkan saya untuk segera keluar dari gereja dimana saya berada hampir 11 tahun ini. Sambil mengetik ini, hatiku tetap penuh sukacita walau jujur ingin sekali menangis dimana banyak kenangan,pelajaran yang ku dapat di gerejaku.., tetapi jika kuingat panggilan-Nya bagiku, jika ku ingat jiwa-jiwa di Kalimantan dan di berbagai tempat yang membutuhkan saya untuk pergi kesana membawa api-Nya ,sungguh saya bersyukur jika Ia mempercayakan hal ini.

Di awal tahun Ia memberiku satu ayat yang kuat berbicara bagiku di Mazmur 18:10 :
" Ia mengendarai kerub, lalu terbang dan melayang di atas sayap angin."
Untuk teman-teman ketahui, di tahun 2007 lalu Tuhan minta aku bangun pasukan doa yang karakteristiknya adalah masuk ke pertahanan-pertahanan musuh dan sifatnya mobile(bergerak) dan Ia yang beri nama The Eagles untuk pasukan ini, dengan Visi yang terambil dari Yehezkiel 1:10 (ayat yang berbicara tentang keempat muka dari Kerubim yang posisinya adalah malaikat paling terdekat dengan Tahkta Allah) :
" Muka mereka kelihatan begini: Keempatnya mempunyai muka manusia di depan, muka singa di sebelah kanan, muka lembu di sebelah kiri, dan muka rajawali di belakang." dan misi kami adalah " pergi kemanapun Roh Kudus minta kami untuk pergi..
" Masing-masing berjalan lurus ke depan; ke arah mana roh itu hendak pergi, ke sanalah mereka pergi , mereka tidak berbalik kalau berjalan.pergi.." ( Yehezkiel 1 :12)
.
Aku tahu inilah saatnya kita bergerak,bahkan bukan lagi berlari tetapi terbang, terbang dan terbang makin lama makin tinggi bersama Raja kita..untuk Dia bawa kita menjadi alatNya (kendaraanNya) untuk pergi kepada siapapun,kemanapun Raja kita mau pergi...kita siap pergi dan siap terbang...

Buat saya orang yang terbang bersama-Nya adalah

1.Orang-orang yang hidupnya tidak lagi dipusingkan dengan hal-hal dibawah/ di darat hal-hal duniawi tetapi hanya memikirkan untuk menggenapi tugas-tugasNya kepada kita sampai tuntas...tidak lagi hidup karena kecewa, tersinggung, memakai rasio/pikiran manusia kita yang lemah untuk masuk dalam pelayanan dan terlibat dalamnya.

2. Orang-orang yang hidupnya tidak bisa lagi dibatasi oleh daya tarik bumi/gravitasi....kita tidak akan jatuh lagi karena fokus kita hanyalah Dia...daya tarik dan hawa nafsu dunia ini tidak mampu membius atau menipu kita lagi.

3. Orang-orang yang mengerti keseimbangan ilahi dalam hidupnya. Bayangkan jika seekor burung hanya terbang dengan satu sayap, pastilah tidak dapat dia terbang,betul? Demikian juga kita jika kita hanya terbang dengan kekuatan kita sendiri, kita seperti terbang dengan satu sayap....tetapi jika kita terbang bersama Tuhan, kita terbang dengan 2 sayap yang dikembangkan bersama : sayap rohani dan sayap jasmaniah mengepak kuat secara bersamaan, sayap kuasa dan sayap kasih menjadi ciri dari pelayanan kita, mengerti tentang otoritas Tuhan untuk hancurkan musuh tetapi juga membawa hati Tuhan untuk jiwa-jiwa terhilang, tertolak, miskin dsb nya....

Pesan saya untuk teman-teman yang membaca note saya ini adalah
Inilah hari-hari dimana Tuhan akan membawa engkau terbang...terbang dengan maksud ilahi-Nya, pergi ke setiap tempat kemana Dia mau untuk kita pergi dan untuk engkau menyadari janganlah hanya berpikir terhadap hal-hal yang di dunia ini saja tapi pikirkanlah perkara yang diatas...karena waktu penyelamatan dari-Nya adalah hari ini...karena waktu kedatangan-Nya tinggalah sedikit waktu lagi...mari terbang bersama Raja diatas segala raja...amin.

Karena kebajikan & kemurahan-Nya yang mengikuti aku,
NB : tulisan ini dibuat awal Maret 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar