Selasa, 13 September 2011

" Masa Penantianmu Sudah Selesai..."

Baru saja kumasuk gua doa di Bukit Doa Taman Getsemani Ungaran & menutup mataku..kumendengar sebuah suara yang berkata kepadaku: Aku telah menantikanmu..& setelah itu Dia kembali berbicara " Masa Penantianmu sudah selesai..!" dan dalam hitungan beberapa menit kedepan saya tidak bisa mengatakan apapun kecuali menangis karena begitu kuatnya kehadiran Tuhan di ruang itu..

Dia berbicara banyak tentang hal-hal yang selama ini saya nantikan untuk terjadi bagi hidup saya,rumah-tangga,pelayanan bahkan gereja saya...Dia katakan bahwa Masa Penantian itu sudah selesai..! buat saya penyataan Tuhan seperti ini baru bagi saya..saya merenung & minta Dia jelaskan dari Alkitab..apakah ada ayat tentang hal ini dan kalimat tentang Penantian..

Saya bersyukur saya punya Tuhan yang hidup..Dia menjelaskan dari beberapa ayat tentang hal Masa Penantian yang sudah selesai ini..

1. Lukas 1:13 Tetapi malaikat itu berkata kepadanya: "Jangan takut, hai Zakharia, sebab doamu telah dikabulkan dan Elisabet, isterimu, akan melahirkan seorang anak laki-laki bagimu dan haruslah engkau menamai dia Yohanes.

Diayat ini Tuhan bicara kepada Zakharia bahwa doanya telah dikabulkan ( Masa Penantiannya untuk memiliki seorang bayi sudah selesai)..Jika kita baca Lukas pasal 1 dari ayat 1 sampai 25..tidak ada indikasi bahwa Tuhan berbicara kepada Zakharia tentang umat-Nya Israel..tidak ada, melainkan Tuhan hanya berbicara tentang hidup Zakharia & isterinya, tentang DESTINY mereka lewat kelahiran anak bernama Yohanes..bukankah ini luarbiasa ditengah RUTINITAS pelayanan yang dikerjakan Zakharia sebagai Imam , Tuhan malah berbicara UNTUK PRIBADI Zakharia..
Tetapi Tuhan beritahu saya bahwa Zakharia adalah contoh orang YANG TIDAK TEPAT MERESPONI JAWABAN TUHAN untuk sebuah PENANTIAN di hidup kita..!!

Di ayat 14-17 Tuhan berkata Zakharia engkau akan bersukacita & bergembira..dan tentang akan menjadi seperti apa Yohanes nanti dalam hidupnya..tetapi lihat responnya diayat 18 :
Lalu kata Zakharia kepada malaikat itu: "Bagaimanakah aku tahu, bahwa hal ini akan terjadi? Sebab aku sudah tua dan isteriku sudah lanjut umurnya."

Tuhan jelas ingatkan saya seperti seorang ibu yang menantikan seorang bayi..dia akan menantikan selama 9 bulan...dan pergumulan yang makin kuat bahkan perjuangan antara hidup & mati justru terjadi dimenit menit terakhir sebelum bayi itu lahir ( Masa dimana Penantianmu sudah dekat untuk digenapi !!) Tuhan memberi saya pengertian bahwa banyak anak Tuhan mengalami yang seperti ini..mereka hari-hari ini merasakan sebuah pergumulan yang hebat, tekanan yang kuat,bahkan kegelisahan yang sangat & yang tidak sedikit mungkin kehilangan cinta kepada Tuhan...pesan saya JANGAN MENYERAH !!! JANGAN BERHENTI !! Terus dorong bersama Anugerah-Nya bagi hidup kita..kelahiran SEMUA HARAPAN & MIMPI-MIMPI kita ...jangan biarkan apapun & siapapun menggagalkan kita !

Tuhan bicara satu hal ke saya di KKR Pst. Darrel di Holy Stadium Sabtu 10 September lalu..bahwa SUKACITA Tuhan adalah sesuatu YANG DAPAT MENGGERAKKAN URAPAN PERCEPATAN/ AKSLERASI terjadi bagi kita..kita menerima Pengurapan ini dengan Iman, tapi untuk menggerakkannya diperlukan Sukacita, Kegembiraan dalam kita...Zakharia dikatakan harusnya bersukacita & bergembira, tetapi respon Zakharia di ayat 18 sangatlah menggelikan..seolah-olah dia tidak pernah lagi menantikan anak dalam hidupnya, dia bersikap seolah-olah bahwa dia tidak punya Tuhan yang hidup,berbicara & terikat dengan Perjanjian-Nya ! makanya pantas..jika Tuhan menegur dia untuk menjadi bisu selama 9 bulan/masa istrinya mengandung akibat responnya yang tidak tepat !!!

Kita bisa dapatkan Rhema bahwa Masa Penantian kita sudah selesai dari & lewat siapa saja..mungkin saat kita berdoa, baca Firman -Nya, dinubuatkan atau didoakan seseorang atau mendengar khotbah dari hamba-hamba Tuhan..TETAPI PASTIKAN bahwa SETELAH itu kita harus penuh dengan SUKACITA karena kita tahu bahwa Dia yang berjanji adalah setia !

2.Lukas 2:21-38
ayat 25 : Adalah di Yerusalem seorang bernama Simeon. Ia seorang yang benar dan saleh yang menantikan penghiburan bagi Israel. Roh Kudus ada di atasnya,
ayat 38 : Dan pada ketika itu juga datanglah ia ke situ dan mengucap syukur kepada Allah dan berbicara tentang Anak itu kepada semua orang yang menantikan kelepasan untuk Yerusalem.

Simeon dan Hana adalah contoh orang YANG MERESPONI DENGAN TEPAT sebuah jawaban dari Tuhan untuk penggenapan sebuah PENANTIAN..jika kita baca ayat-ayat ini kita lihat bahwa setelah mereka tahu Anak yang akan disunat itu adalah YESUS Mesias yang dinantikan...mereka datang kepada Bapa dengan ucapan syukur..

Hal berikutnya yang Ia taruh kepadaku untuk kita boleh melihat semua PENANTIAN kita bergerak cepat ke penggenapannya adalah MENGUCAP SYUKUR kepada Tuhan..bukan hanya sekedar memuji atau menyembah-Nya..tapi miliki dalam hati sebuah KEPERCAYAAN bahwa Tuhan adalah Pribadi yang berjanji & pasti akan menggenapinya...

Jika engkau penuh dengan sukacita ilahi engkau pasti rindu untuk mengucap syukur kepada-Nya, demikian juga sebaliknya..
Saya teringat dengan apa yang Tuhan sampaikan ke Ev.Iin Cipto saat beliau bagikan itu di SHRK Jakarta 7 September lalu, bahwa SEKARANG ADALAH SAATNYA " MELAHIRKAN.."
Masa mengandung ( istilah saya Masa Penantian ) SUDAH SELESAI...!!! Semua Janji-janji Tuhan jadi kenyataan..semua harapan & mimpi kita yang dalam rencana-Nya jadi Nyata.. Amin.

Lagu yang ditaruh Tuhan di gua doa untuk kunyanyikn & kupercayai ( Yesus Sahabatku) :

YESUS SAHABATKU, KAULAH PERLINDUNGANKU
YESUS KAU RAJAKU, KOTA BENTENG HIDUPKU
SEKALIPUN ‘KU BERJALAN DI DALAM LEMBAH YANG KELAM
‘KU TIDAK TAKUT, ENGKAU BESERTAKU

‘KU BERSYUKUR PADA-MU TUHAN S’BAB KASIH SETIA-MU DI DALAM HIDUPKU
ANUG’RAH-MU BESAR BAGIKU DI SETIAP LANGKAHKU ‘KU MEMUJI-MU
Songwriter: Robert & Lea Sutanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar